FEP ^-^

Hallooo… Nama aku Inez Christiani, biasa di panggil Tasya. Loh(?) sebenernya sih Tasya itu dari nama baptis Anastasia  dan aku binusian 2020 jurusan Teknik Informatika Binus University Alam Sutra 
Cukuplah ya basa basinya..

Jadi disini aku bakalan menceritakan pengalaman aku selama FEP..
Mungkin beberapa dari kalian ada yg belum tau apa sih FEP itu? Jadi, FEP atau Freshmen Enrichment Program itu semacam ospek-nya Binus.
Nah, tujuan dari FEP itu sendiri supaya kita sebagai maba mengenal lingkungan Binus University dan bagaimana menjalani dunia perkuliahan. Yang aku suka itu adalah tidak adanya senioritas disini, jadi kakak-kakak yang bakalan bimbing kita baik semuaa… Jadi, FEP ini terbilang sangat seru! Nah, aku mau kasih tau, jadi kakak-kakak yang bakalan bimbing kita itu disebutnya BC (Buddy Coordinator).

FEP itu dibagi lagi jadi 3 tahap, yang pertama itu ada GO atau General Orientation. Di GO itu kita diadain game gitu biar akrab satu sama lain, trus kita juga diajarin mars binus dan binusian. Di GO juga kita bakalan dikenalin sama peraturan yang ada dibinus, dijelasin juga visi dan misi binus, cara pembelajaran dibinus tuh gimana. Nah, kita ntar juga bakalan disuruh buat yel-yel gitu buat dilombain. Oh iyaa, kita juga bakalan dikasi name tag buat Flazz card kita sama binder lohh.. lumayan kan, hehe.. Di GO juga kita bakalan liat presentasi dari UKM dan HMJ, biar nanti kita ga kebingungan mau gabung kemana dan kalo kita udah gabung pasti bakalan dapet soft skill jadi ga Cuma dapet hard skill doang lohh.. Jadi kita jangan sampe jadi KUPU-KUPU (kuliah pulang-kulia pulang) yaa.. Biasanya di hari terakhir GO bakalan ada expo buat kita daftar UKM ataupun HMJ. Nah setelah GO selesai, kita akan dilantik sebagai mahasiswa Binus University yang diselenggarakan di JCC (Jakarta Convention Center). Pada pelantikan ini juga kita baru dapat diperbolehkan menggunakan almamater Binus University.

Bagian FEP yang kedua itu namanya AO atau Academic Orientation. AO itu kita dikenalin gimana sih proses perkuliahan itu, gimana sih cara dosen-dosen ngajar. Karna dosen bakalan beda banget kan sama guru-guru waktu kita SMA.

Setelah GO dan AO selesai, maka mulailah ke bagian CLO (Campus Life Orientation) yang dimana perkuliah yang sesungguhnya telah dimulai.

Begitulah pengalaman saya selama FEP, maaf bila ada kata-kata yang kurang mengenakkan.. see yaa 

Leave a Reply